Cara Mengoperasikan Mesin Fotocopy

cara mengoperasikan mesin fotocopy

Jika pada artikel sebelumnya kami membahas tentang kunci sukses membuka bisnis fotocopy, pada artikel kali ini kami akan memberikan gambaran tentang bagaimana cara mengoperasikan mesin fotocopy. Sebagai seorang pemilik mesin fotocopy, Anda harus mengetahui betul bagaimana cara memaintenance mesin fotocopy Anda. Untuk mengoperasikan mesin fotocopy, perhatikan langkah-langkah berikut ini.

1. Hidupkan mesin fotocopy

Hal yang harus Anda lakukan adalah menekan tombol ON pada mesin fotocopy Anda. Setelah itu, biarkan mesin menyala hingga sempurna.

2. Meletakkan dokumen

Untuk meletakkan dokumen seperti kertas, foto, dan lain-lainnya untuk di fotocopy, caranya cukup mudah. Anda hanya perlu meletakkan dokumen tersebut pada kaca tempat fotocopy dengan bagian tepian atas menempel pada garis skala yang ditempatkan pada posisi tepat dibagian tengah.

3. Tekanlah tombol jumlah hasil untuk mengatur banyaknya hasil copy

Poin ini dilakukan agar Anda bisa menentukan jumlah hasil copy yang Anda inginkan. Tinggal tekan berapa jumlahnya, maka jumlah hasil cetak copy yang keluarpun akan sesuai dengan jumlah yang telah Anda tentukan.

4. Tekanlah tombol cetak pada mesin fotocopy

Setelah Anda selesai mengatur jumlah copy yang Anda inginkan, sekarang adalah saatnya untuk mulai mengcopy documen Anda. Caranya adalah dengan menekan tombol cetak yang ada pada mesin fotocopy.

5.  Jika telah selesai, tekanlah tombol off

Jika Anda telah berhasil mengcopy dokumen Anda, maka ceklah terlebih dahulu hasilnya. Apakah tercetak dengan sempurna? Atau malah ada bagian yang tidak tercetak. Jika sudah benar-benar selesai dengan sempurna, maka yang harus Anda lakukan adalah tekan tombol off.

Demikianlah cara singkat mengoperasikan mesin fotocopy. Diharapkan setelah Anda membaca artikel ini, Anda bisa mengoperasikan mesin fotocopy Anda dengan mudah.

Comments are closed.